Press "Enter" to skip to content

Hostinger Hosting Cepat, Terjangkau, User-Friendly

0

Apa Itu Hosting?

Hosting merupakan hal yang sangat diperlukan didalam dunia digital khususnya yang berhubungan dengan Website. Bagi  kamu yang mungkin baru mengenal  atau memulai  belajar website mungkin sedikit awam tentang apa itu hosting.

Hosting adalah Tempat penyimpanan  dimana semua data website kamu seperti  gambar, video, Teks,table dan yang lainnya akan tersimpan di dalam hosting  sekaigus tempat untuk mengonlinekan Website kamu. Sehingga website kamu bisa diakses oleh semua orang.

Jenis-jenis Hosting

Untuk hosting  sendiri  tentunya terbagi menjadi  beberapa jenis.dimana untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengertian beberapa jenis hosting yang mungkin belum kamu ketahui.

Shared Hositng

Shared  hosting adalah jenis layanan web yang  paling murah dibandiangkan jenis hoting lainnya,Kenapa bisa murah? Karena didalam web hosting yang satu ini kamu berbagi media penyimpanan atau media sumber daya  dengan Website lain yang berada satu server dengan kamu.  Shared Hosting sendiri cocok untuk kamu yang pemula di dunia website karena kamu tidak harus melakukan konfigurasi sendiri, isitilah lainnya sudah siap pakai.

Harga

Untuk Shared hosting tergolong murah. Harga termurah biasanya sekitar 15.000/Bulan tergantung  paket yang diambil dan juga hosting penyedianya. Di Hostinger paket premium mulai  Rp.23.900 per bulannya

Cocok untuk siapa?

Shared hosting sendiri bisa digunakan untuk Website seperti  Company Profile, Toko online,Portfolio, dan website lainnya dengan catatan website tersebut  belum memiliki trafik yang tinggi dan masih menyimpan data dalam skala kecil.  Apa yang terjadi jika trafik tinggi dan tetap memakai  Shared hosting? Yang terjadi  website kamu eror karena server down, dan biasanya bukan hanya website kamu saja yang down tapi website lainnya yang satu server dengan kamu akan terkena imbasnya juga.  Jadi saya sarankan, jika websitemu memiliki  potensi  trafik yang tinggi kamu harus menggunakan Hosting yang lain atau segera upgrade.

Cloud Hosting

Seperti  namanya mungkin banyak yang beranggapan hosting nya disimpan di awan atau semacam itu ya ,Kurang  lebih memang seperti  itu sistem yang ada di hosting  jenis ini, dimana kita bisa menambahkan fitur dan sumberdaya  pada server kita jika trafik website mengalami  peningkatan dan juga mengurangi  jika trafik mulai menurun

Harga

Untuk masalah Harga tentunya lebih mahal dibandingkan dengan Shared hosting. Di Hostinger  harga untuk paket  Profesional sendiri  sekitar Rp.159.000 per bulan nya.

Cocok Untuk siapa

Cloud hosting cocok untuk kamu yang memilik website dengan Trafik yang besar, Terutama Website yang memilik trafik tinggi di waktu-waktu tertentu saja. Seperti, Website penjualan Tiket pesawat, Tiket Kereta, Tiket Hotel  dan lainnya yang biasanya akan mengalami  trafik yang tingi  pada masa-masa liburan. Sehingga pada saat trafik normal kamu bisa menyesuaikan kembali fitur dan sumber daya yang ingin digunakan dan ketika Trafik tinggi maka kamu bisa menambah fitur dan sumber daya nya untuk menghindari down pada website.

VPS Hosting

Vps singkatan dari Virtual Private Server, Yaitu hosting yang  sebenarnya mirip dengan Shared hostin g tetapi ketika terjadi  kendala didalam Website lain dalam server yang sama itu tidak akan berpengaruh pada website kamu. Untuk  Vps Hosting sendiri kamu bisa menentukan Sitem Operasi apa yang  akan kamu gunakan untuk server kamu

Harga

Untuk harga tentunya diatas dari shared hosting  dan tidak jauh berbeda dengan Cloud Hosting. Di Hostinger paket perbulan paling murah dimulai Harga Rp.57.000 untuk setiap bulannya

Cocok Untuk Siapa

Hosting yang satu ini cocok untuk website yang memilik trafik yang tinggi, dan juga untuk kamu yang memiliki skil untuk mengelola server sendiri. Karena untuk  hosting ini kamu harus membuat dan melakukan konfigurasi sendiri

Dedicated Hosting

Server jenis yang  ini adalah pengembangan dari  “Vps Hosting” Fungsi nya sama dengan ketiga jenis Hosting diatas, Namun untuk Hosting jenis ini didalam satu server hanya kamu yang menggunakannya dimana kamu tidak perlu berbagi  sumber daya dan lainnya dengan Website lain lagi.

Harga

Dari segi  harga dedicated server pasti  lebih mahal dibandingkan dengan ketiga jenis hosting sebelumnya

Cocok Untuk Siapa

Dedicated server cocok untuk website yang membutuhkan media penyimpanan besar dan juga trafik yang tinggi, seperti  toko online atau bisa juga website yang setiap hari nya membutuhkan penyimpanan yang besar juga. Selain itu jenis hosting ini dikhususkan bagi kamu yang tahu cara mengkonfigurasi  server, karena sama dengan Vps dimana kamu perlu skill khusus untuk  konfigurasi server nya

Kesimpulan

Dari keempat pembahasan diatas apa kamu masih bingung mana jenis hosting yang harus diambil? Tentunya disesuikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan kamu ya.jika website kamu trafik dan penyimpanan masih rendah pakai saja sharerd Hosting, atau jika trafik lumayan tinggi namun kamu tidak bisa melakukan konfigurasi server kamu bisa menggunakan Cloud hosting. Tapi penulis menyarankan jika website kamu benar-benar membutuhkan penyimpanan yang besar sebaiknya kamu harus beralih ke Dedicated server.

Hosting Murah dan Berkualitas

Setelah kamu tahu apa itu hosting dan macam-macam hosting, Kali ini saya akan memberitahu kamu salah satu layanan Hosting yang saya rekomendasikan untuk digunakan yaitu Hostinger.

Hostinger  sendiri  adalah perusahaan Hosting yang berdiri  Pada Tahun 2004. Dimana saat ini Hostinger memiliki penguna lebih dari 29 juta penggguna yang tersebar di  178 negara di dunia. Untuk lebih detailnya tentang perusahaan Hosting yang satu ini bisa klik link ini  https://www.hostinger.co.id/tentang-kami .Untuk  di indonesia sendiri  alamat kantor Hostinger berada  di  Jalan Selokan Mataram Monjali No.304, RT 019 RW 042, Dusun Karangjati, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mengapa Harus Menggunakan Hostinger

Berikut adalah alasan kenapa kamu harus menggunakan Hostinger sebagai hosting untuk website kamu

  • Paket Hosting lengkap,Mulai dari Shared hosting sampai Vps Hosting
  • Bisa pesan Paket Website seperti Toko Online dan Website Builder lainnya
  • Biaya Relatif Murah
  • Ada pengetahuan dasar dan tutorial yang disediakan Hostinger https://www.hostinger.co.id/tutorial/
  • Support 24/7/365 dan respon yang cepat
  • Jaminan uang kembali 30 hari tanpa syarat
  • Teroptimasi  Wordpress, bagi kamu pengguna Worpess maka hosting dari hostinger bisa kamu gunakan
  • Gratis Domain & SSL

Kekurangan Menggunakan Hostinger

  • Biaya lebih murah jika kamu mengambil paket dengan jangka waktu yanglebih panjang, hal ini tentunya kurang cocok bagi  kamu yang masih belajar membuat webiste atau masih pemula.
    Hostinger
  • Live Chat harus login, Dengan tidak adanya fitur live chat ini maka pengunjung yang ingin bertanya mengenai harga, perpanjangan dan lainnya tidak bisa.  Hanya berlaku jika kamu sudah menjadi  pelanggan dari Hostinger saja.
  • Backup hanya tersedia di paket tertentu saja, jika kamu membeli di paket  yang tidak ada fitur backup maka kamu harus rajin membackup database website mu sendiri, hal seperti ini biasanya yang dihindari banyak  orang karena harus backup manual sendiri
    Hostinger

Untuk lebih tahu bagaimana dan apa saja keunggualan  dan kekurangan Hostinger  secara perfomance maka kamu wajib mencoba nya sendiri.Namun secara umum saya msaih merekomendasikan  Hosting ini  sebagai pilihan untuk mengonlinekan website kamu.

Paket Hostinger

Untuk paket dari hostinger sendiri ada beberapa paket dari setiap jenis hosting yang disediakan . misal, hosting Vps terdiri dari beberapa paket dan seterusnya. Namun disini saya hanya akan membahas paket yang ada di hosting “ Shared Hosting saja. Karena hosting jenis yang ini adalah jenis hosting  yang paling banyak digunakan.

Paket Shared Hosting

Untuk paket shared Hosting sendiri terbagi menjadi tiga paket yaitu, Shared Hosting Single, Shared Hosting Premuim dan Shared Hosting Bisnis.

Shared hosting Single

Diutamakan untuk kamu yang  baru belajar website atau pemula

Shared Hosting Premium

Lebih cocok digunakan untuk website Pribadi

Shared Hosting Bisnis,

Sesuai  dengan namanya hosting ini cocok untuk kamu yang baru memulai bisnis dengan skala kecil hingga menengah

Hostinger

Untuk  lebih detail mengenai penyimpanan  dan fitur masing-masing dari paket hosting ini bisa kunjungi   https://www.hostinger.co.id/rahmandi

Nah,  sekarang semua  keputusan ada di kamu, apakah kamu akan ambil hosting Shared Hosting, Vps atau yang lainnya.  Yang pasti disini penulis  merekomendasikan kamu untuk mengambil paket hosting dari hostinger jika ingin mengonlinekan Website kamu.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Shares
Share
Tweet
Share
Pin